Mau Jadi Bos yang Dicintai Anak Buah? Seringlah Jalan-jalan

shio-ayamjanuari_square_baruMau Jadi Bos yang Dicintai Anak Buah? Seringlah Jalan-jalan

Memimpin sebuah perusahaan merupakan pekerjaan di mana dibutuhkan keterampilan dan pengalaman khusus. Karena sebagai seorang pimpinan dari perusahaan, semua keputusan akhir tergantung dari persetujuan Anda.

Bagaimana menentukan perusahaan lebih baik ke depan, menyetujui kontrak dan gaji karyawan, serta membuat dan merancang rencana masa depan perusahaan.

Hal ini tentu saja membuat seorang bos sering berpikir keras bagaimana agar semua yang diputuskan bisa adil dan baik bagi karyawan atau perusahaan.

Bila Anda seorang pengusaha sudah pasti semua orang yang bekerja banyak menggantungkan harapannya kepada Anda. Terkadang saking banyaknya pekerjaan terutama saat berada di kantor bisa membuat stres, Anda jadi orang yang berbeda atau mungkin juga ditakuti anak buah.

Untuk mengurangi stres, ada baiknya sesekali melakukan jalan-jalan atau piknik, melansir laman Fortune, ternyata dengan berjalan-jalan bisa membuat seorang bos jadi lebih baik dan dicintai anak buah. Berikut ini alasannya:

1. Anda bukan orang penting

Saat berada di kantor, Anda adalah orang penting. Menjawab banyak telepon, email dan melakukan banyak hal sendiri. Bahkan ketika berada di luar kantor, untuk menyelesaikan masalah juga harus menunggu persetujuan Anda.

Ketika bepergian, Anda bisa memberi kesempatan kepada orang yang dipercaya, misalnya menyelesaikan proyek pekerjaan yang sedang dijalani dan memberi mereka waktu untuk menangani permasalahan.

Jika sudah bisa melakukan hal itu, maka saat melakukan jalan-jalan, Anda pun bisa merasakan kenyamanan dengan tidak selalu jadi orang yang diandalkan dengan memberdayakan orang lain untuk memecahkan masalah yang ada.

Anda juga akan dapat mendedikasikan lebih banyak waktu secara strategis dengan berwisata, dan banyak istirahat.

2. Liburan mencegah kelelahan

Hal biasa bagi Anda menjawab email di jam 2 pagi, namun ini bukanlah faktor yang akan menjadikan Anda sebagai pengusaha yang sukses. Justru hal tersebut bisa menghalangi karena mengganggu waktu tidur sehingga bisa menurunkan produktivitas dan kreativitas Anda.

Setiap orang memiliki keterbatasan. Bekerja tanpa kenal waktu justru akan mempengaruhi kemampuan untuk membuat keputusan yang baik. Dengan jalan-jalan bisa membuat pikiran lebih segar, karenanya jaga diri dan beristirahat yang cukup.

Pikiran lebih terbuka
3. Pikiran lebih terbuka

Saat bepergian, Anda akan menemui budaya dan hal-hal baru, ini bisa saja melahirkan ide, menghasilkan kreativitas dan inspirasi untuk hidup Anda. Memiliki pengalaman yang beragam bisa meningkatkan kemampuan otak dan membuat Anda jadi lebih menarik.

Ketika bepergian Anda bisa berbagi pengalaman dengan memberikan cerita atau perspektif yang luar biasa dengan orang lain.

4. Keluar dari zona nyaman

Mungkin kedengarannya klise, tapi satu-satunya cara untuk berkembang adalah keluar dari zona kenyamanan. Jika itu adalah sesuatu yang menakutkan, tapi hal ini tidak akan membunuh Anda, jadi lakukan saja.

Saat bepergian sendiri, maka Anda akan memaksa diri untuk berhubungan dengan orang secara cepat, bertemu dengan banyak orang bisa membuat Anda belajar lebih banyak tentang diri sendiri.

Tidak peduli seberapa sibuknya pekerjaaan dan tugas Anda. Sesekali lakukan perjalanan seorang diri dan eksplore diri Anda, saat kembali bekerja, hal ini bisa membuat Anda lebih segar dan efektif. Anda juga bisa lebih santai saat bercengkrama dengan anak buah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s