Wanita, Hindari Minum Obat Ini Sebelum Bercinta

Wanita, Hindari Minum Obat Ini Sebelum Bercinta
Wanita, Hindari Minum Obat Ini Sebelum Bercinta

pil_penurun_libidoWanita, Hindari Minum Obat Ini Sebelum Bercinta

sebaiknya pikirkan kembali untuk mengonsumsi obat ini sebelum bercinta.

Kekeringan vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti misalnya hormon, kecemasan, pil atau obat-obatan, atau ketika Anda tengah tidak bergairah untuk bercinta.

Tapi penggunaan obat-obatan tertentu yang umum digunakan sehari-hari ternyata berdampak besar pada produksi cairan vagina atau lubrikasi wanita. Salah satu obat yang dimaksud adalah yang mengandung antihistamin.

Antihistamin biasanya digunakan untuk mengatasi alergi dan bisa berbentuk semprot atau tablet. Obat dengan antihistamin berfungsi mengeringkan membran mukus sehingga hidung berhenti meler dan meredakan mata berair.

Meski begitu, antihistamin tak hanya bereaksi pada membran mukus di hidung atau pun mata saja. Obat ini cenderung akan mengeringkan membran mukus lainnya di tubuh sehingga tak disarankan untuk meminumnya sesaat sebelum bercinta.

“Antihistamin bekerja mengeringkan membran mukus Anda untuk meredakan kondisi hidung tersumbat. Dan pada saat yang bersamaan, antihistamin juga mengeringkan area lainnya di tubuh, terutama vagina,” jelas Nicole E. Williams, M.D, ahli bedah ginekologi bersertifikat, dilansir dari laman Her.ie, Selasa (27/12/2016).

Umumnya dampak antihistamin akan bertahan selama 12 hingga 24 jam. Jadi sebaiknya pikirkan kembali untuk mengonsumsi obat ini sebelum bercinta.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s