Di 7 Waktu Ini Anda Sering Lupa Mandi Tanpa Sadar

pokerjempol

manadiTernyata, ada beberapa waktu di mana Anda sangat dianjurkan untuk melewatkan ritual mandi, penasaran? Simak di sini.

Beberapa orang mungkin sangat suka mandi, namun bagi orang lain mandi seperti sebuah tugas. Mandi seperti sebuah ritual yang harus dilakukan setiap hari, namun sadarkah Anda bahwa sebenarnya ada saat-saat tertentu lebih baik bagi Anda untuk melewatkan ritual tersebut?

Pada waktu tertentu, mandi hanya akan mengeringkan kulit dan membunuh jenis bakteri sehat, sehingga ada baiknya Anda melewatkan ritual yang satu itu. Dilansir dari bustle.com, Selasa (13/12/2016), berikut ini adalah beberapa waktu di mana Anda lebih baik melewatkan ritual mandi.

1. Saat udara terlalu dingin
Saat memasuki musim dingin, tidak masalah untuk melewatkan ritual mandi, karena mandi menggunakan air panas hanya akan menyebabkan kulit kering atau retak-retak. Jika Anda memang harus mandi, gunakan waktu kurang dari 10 menit dengan air hangat, dan jangan lupa untuk melembapkan kulit setelah mandi.

2. Setelah menggunakan self tanner
Saat Anda baru saja mengaplikasikan self tanner, jangan buru-buru mencucinya, karena akan menghapus DHA dan menghilangkan rangsangan melanosit.

3. Jika Anda sedang menderita eksim
Eksim atau dermatitis atopik adalah penyakit yang lebih baik dihindarkan dari penggunaan air panas. Panasnya air akan membuat kulit lebih kering dan sensitif, rentan terhadap infeksi bakteri.

4. Setelah mengalami operasi
Setelah operasi, tubuh akan lebih lembut dan penggunaan air panas dapat mempengaruhi penyembuhan. Seringkali, dokter akan menyarankan pasiennya untuk melewatkan ritual mandi karena tidak ingin perban menjadi basah.

5. Tidak berkeringat sama sekali
Jika seharian Anda tidak berkeringat dan tidak bau sama sekali, tidak masalah untuk melewatkan ritual mandi, selama Anda tetap mencuci tangan dengan bersih.

6. Kulit benar-benar kering
Jika kulit Anda sangat kering, sangat dianjurkan untuk melewatkan ritual mandi, karena penggunaan air dan sabun akan lebih mengeringkan kulit dan mengganggu pelindung kulit alami.

7. Rambut sangat kering
Penggunaan sampo dan air panas yang terlalu berlebihan dapat membuat rambut kering dan rapuh. Tidak hanya itu, menggosok handuk terlalu keras juga menyebabkan kerusakan rambut. Lewatkan ritual mandi jika rambut Anda telah benar-benar kering.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s